Tips Memilih Minyak Goreng yang Baik

Tips Memilih Minyak Goreng yang Baik
Tips Memilih Minyak Goreng yang BaikPembaca pasti tidak bisa lepas dari masakan goreng-gorengan, Post kali ini mengena tips memilih minyak goreng yang baik, karena minyak goreng yang akan kita gunakan untuk memasak juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Kolesterol merupakan salah satu yang ditakuti dan penyebabnya bisa jadi berasal dari minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng. Lebih baik kita mengetahui agar dapat lebih menjaga dari minyak goreng yang akan kita gunakan mari kita simak dalam artikel berikut ini. Tips Memilih Minyak Goreng yang Baik


Ciri-Ciri minyak goreng yang baik
  • Aroma. Minyak goreng yang baik dan sehat memiliki bau khas dan tidak tengik. Jika tercium bau tengik berarti minyak sudah mulai mengalami kerusakan. Apabila minyak ini dikonsumsi, akan berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan.
  • Warnanya bening dan jernih. Berasal dari buah kelapa sawit segar yang langsung diolah tanpa bahan pengawet. Tidak cepat teroksidasi dan menghitam sehingga mengurangi risiko kanker.
  • Komposisi. Saat membeli minyak goreng, pastikan anda teliti membaca labelnya. Hindari minyak dengan komposisi lemak yang tinggi, terutama jenis minyak jenuh dan terhidrogenerasi (hydrogenerated oil).
  • Tidak mudah beku (didinginkan pada suhu 3 ° Celcius selama 5 menit). Memiliki kandungan asam lemak jenuh terendah sehingga tidak mudah beku, juga akan mengurangi risiko kolesterol jahat (LDL).
  • Seperti air. Memiliki karakter tidak lekat, dibuktikan dengan uji organoleptik dan tidak menyerap lebih pada makanan sehingga tidak menimbulkan gatal di tenggorokan.
Sebaiknya minyak goreng tidak digunakan untuk menggoreng berulang kali. Minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng berulang kali akan membuat struktur kimia minyak mengalami perubahan menjadi bersifat karsinogenik atau berpotensi menyebabkan kanker.
Hindari juga penggunaan suhu yang terlalu tinggi saat menggoreng. Suhu menggoreng yang ideal berkisar antara 150-180° C. Minyak yang dipanaskan hingga terlalu panas akan membentuk radikal bebas yang tidak baik untuk kesehatan Anda. Selain itu, secara umum proses pembuatan minyak goreng akan membuat kandungan vitamin menjadi sangat kecil, bahkan hampir tidak ada. Diperlukan penambahan vitamin kembali agar minyak goreng kembali mengandung vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh. Karena itu, pilih minyak goreng dengan kandungan vitamin yang nyata.
Bagaimana tips memilih minyak goreng yang baik diatas, apakah pembaca resep masakan dari trikmemasak.com sudah menerapkannya? jika belum mari kita mulai terapkan hidup sehat dengan pandai-pandai memilih minyak goreng yang akan kita gunakan. Dengan memilih minyak yang tepat selain menjaga kesehatan resep masakan yang anda kerjakan semoga akan menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Demikian posting kami mengenai tips memilih minyak goreng yang baik sampai bertemu diartikel lain kami dan selamat memasak.

0 komentar:

Post a Comment